Wednesday, September 07, 2005

Macam Narkoba : Ganja/Cimeng

Ganja/cimeng :
Berbentuk daun-daun kering yang sudah dirajang kering dan ditempatkan (biasanya) dalam sebuah amplop kecil berukuran 25 X 15 cm.Dilinting seperti rokok dan dihisap, dimakan. Banyak dikonsumsi masyarakat, dari remaja sampai rakyat biasa. Mudah didapat dan cara pemakaiannya seperti merokok biasa. Harganya sangat murah : Rp. 10.000,- jadi 4 batang rokok.

Habis Pakai:
Kantung mata membengkak dan merah, bengong, pendengaran berkurang, susah berfikir/konsemtrasi, perasan menjadi gembira, selalu tertawa tanpa, sebab, pandangan kabur, ingin tidur terus, nafsu makan besar.

Sakauw :
Banyak berkeringat, Gelisah, Gemetaran, Nggak aa selera makan, Mual/muntah, Diare terus menerus, Nggak bisa tidur (insomnia), Ketakutan berlebihan yang nggak beralasan (paranoid), Tingkah laku aneh, melamun, tertawa sendiri.

Akibat :
Perasaan tidak tenang, tidak bergairah, cepat marah/sensitif.Jantung berdebar, Euforia (merasa sangat gembira tanpa sebab), Halusinasi dan delusi, Waktu terasa berjalan sangat lambat, Apatis, cuek terhadap diri dan lingungannya, nggak ada kemauan, Mata merah, Nafsu makan nambah, Mulut kering, Kelakuan jadi aneh, cemas, taku yang berlebihan, curiga berlebihan atau paranoid, kehilangan minat beraktivitas, malas belajar, malas bekerja, ditinggalkan kawan.Bronkitis/infeksi paru, Imunitas berkurang, Kemampuan membaca terganggu, Ketrampilan bicara terganggu, Motivasi berkurang, Rasa ingin bersaing berkurang.

Intisari:
Mengandung zat THC (Tetra Hydro Cannabinol) yaitu zat psikoaktif yang berefek halusinasi. Nama lain Mariyuana, Indian Hemp, Rumput, Barang, Gelek, Daun, Hijau, Bang, bunga, Ikat, Labang, cimeng. Akibat penggunaan ganja dalam waktu lama bakal terkena kecanduan yang cukup parah. Kebutuhan narkotika yang tidak terpenuhi akan menimbulkan rasa sakit nagih atau sakau. Selain itu ganja dapat memicu gangguan psikologis berupa kegilaan yang dinamakan skizofrenia. Baik skizofrenia maupun sakau karena nagih ganja sama-sama memiliki gejala awal yang disebut delusi. Delusi di sini ditandai dengan keyakinan yang berlebih bahwa dirinya merupakan perwujudan dari apa saja. Kebanyakan berupa perwujudan benda. Misalnya, ia merasa dirinya adalah patung, ember, sampah, dan lain sebagainya. Aktivitasnya bisa jadi berdiri membisu selama berjam-jam menghadap tembok, menyilet-nyilet tubuh sendiri, membentur-benturkan kepala, dan sebagainya. Oleh karena itu, pemakaian ganja sampai ke tingkat kecanduan di mana terjadi kekacauan fungsi berpikir, berperasaan, dan berperilaku sama saja dengan menalamai gangguan psikologis. Gangguan ini, karena gejalanya sama, bisa mencetuskan skizofrenia atau kegilaan di kalangan orang yang jiwanya labil dan mudah goyah (memiliki faktor predisposisi seperti misalnya kepribadian skizoid). Survey yang pernah ada menyebutkan bahwa umumnya, para penderita skizofrenia sebelumnya sebelumnya adalah pemakai ganja. Akibat lebih jauh, pengguna ganja akan mengalami koma. Kandungan aktif: 100 persen Cannabinoids.

14 Comments:

At 1:34 AM, Blogger okta said...

trus klo pengen sembuh gimana?

 
At 7:37 PM, Blogger mpur said...

klo pengen sembuh, berenti gunakan narkoba, kuatkan hati untuk tdk mengkonsumsi narkoba, sebisa mungkin menjauhi teman yg slalu ngajak make narkoba. Selain itu, beraktivitas, berolahraga cukup, makan dan tidur teratur, akan memulihkan kesehatan dan sedukit demi sedikit akan menghilangkan "racun" yg ada dlm tubuh. Semoga bermanfaat.

 
At 2:57 AM, Blogger ab said...

hohohoh.... saya penkonsumsi Ganja yang anda sebut disini termasuk dalam "NARKOTIKA".. mungkin ini yang dikatakan, tahu tapi tidak tahu. Saya berani mengatakan, anda hanya meneliti melalui "apa yang dikatakan" bukan melalui "kenapa bisa dikatakan".. Berikanlah pada saya bukti fisik ganja membuat kecanduan, ganja membuat kita menjadi agresif, ganja membuat kita menjadi menyakiti diri sendiri, ganja membuat..bla..bla..bla yang lainnya yang ujung merusak orang lain. Kenapa anda tidak melakukan kampanye anti alkohol yang jelas-jelas membuat adiktif,agresif,dan yang bisa lebih merusak generasi muda...

 
At 4:40 PM, Blogger ewin cool said...

Ganja juga pnya manfaat
Buktinya ganja di pakai buat pengobatan di california oleh para medis

 
At 4:45 PM, Blogger ewin cool said...

Ganja juga pnya manfaat
Buktinya ganja di pakai buat pengobatan di california oleh para medis

 
At 5:52 PM, Blogger schendy pratama putra said...

Ga usah sembuh . Goblok ini org nulis blog ganjanya . Gw sarjana . Dan kebetulan skrg gw jd lawyer . Ketrampilan bicara kurang ? Ga pny motivasi ? Yg pny blog sotoy . Doi aja bego . Cari taunya yg sampah sampah ? Gw pake ganja . Malah pinter tuh . Jedot jedotin kepala ke tembok ? Ya iya kali . Putus cinta kali bukan putus ganja . Org yg pakaw aja ga gt gt amat . Nah gele ampe sgtunya ? Klo emg lo pemakai jd lah pemakai yg benar . Bikin ganja jd selingan di hidup lo . Jg gini mksd gw . Lo kerja ya kerja . Cari uang yg banyak karna lo bener . Trus pake ganja deh . Cari uang lg . Enak ga sih kaya gtu ? Jgn yg sampah sampah lo mskin ke katagori pemakai ganja . Tergantung org kali . Klo kaya gini blognya itungannya ngejudge.

 
At 5:53 PM, Blogger schendy pratama putra said...

Ga usah sembuh . Goblok ini org nulis blog ganjanya . Gw sarjana . Dan kebetulan skrg gw jd lawyer . Ketrampilan bicara kurang ? Ga pny motivasi ? Yg pny blog sotoy . Doi aja bego . Cari taunya yg sampah sampah ? Gw pake ganja . Malah pinter tuh . Jedot jedotin kepala ke tembok ? Ya iya kali . Putus cinta kali bukan putus ganja . Org yg pakaw aja ga gt gt amat . Nah gele ampe sgtunya ? Klo emg lo pemakai jd lah pemakai yg benar . Bikin ganja jd selingan di hidup lo . Jg gini mksd gw . Lo kerja ya kerja . Cari uang yg banyak karna lo bener . Trus pake ganja deh . Cari uang lg . Enak ga sih kaya gtu ? Jgn yg sampah sampah lo mskin ke katagori pemakai ganja . Tergantung org kali . Klo kaya gini blognya itungannya ngejudge.

 
At 3:58 PM, Blogger zeus said...

Tuhan menciptakan ganja pasti ada alasannya, dan bukannya apa yg di ciptakan Tuhan di bumi akan bermanfaat bagib sluruh umat manusia?
Tuhan menyuruh umatnya utk brpikir.

 
At 11:37 PM, Blogger Yandra Krisna said...

mohon post mengenai ganja ini dihapus karena dapat menyesatkan banyak orang. Buat yang punya blog juga tolong objektif dalam tulisannya karena post mengenai ganja ini 70% SALAH

 
At 4:59 PM, Blogger Tabib Masrukhi MPA said...

sobat,benar . apa yang Alloh ciptakan semua punya manfaat. apapun jenis obat narkotika jika tidak di kontrol pemakaian nya ( menurut resep dokter ) bisa menjadi kecanduan ketergantuangan .
Banyak bukti ganja dan lainya menjadikan orang kecanduan dalam mungkin dalam waktu lama pemakaian atau sesuai kebiasaan orang mengkonsumsi. banyak kami menangani kasus kecanduan karena ganja. www.terapinarkoba.com

 
At 10:02 AM, Blogger agus tian said...

Gua pemake cimeng udh 25thn..
Mungkin 3 kali sehari gua ngebakar tu pocong...
Gua gx ngerasa sakau sama sekali bahkan 3 bulan gx mbakar gua enjoii2 aja...
Kata lo make ganja bisa bikin orng agresif..itu salah tolol...mlh sebalik nya selama gua make gua gx merasa agresif mlh sebalik nya setelah abis bakar gua mlh jadi enjoii dan place2 aje...
Tolol lu sok tau mangkanya nyobak dulu baru comen,,,

 
At 12:33 PM, Blogger Agiway said...

"Akibat penggunaan ganja dalam waktu lama bakal terkena kecanduan yang cukup parah. Kebutuhan narkotika yang tidak terpenuhi akan menimbulkan rasa sakit nagih atau sakau ?"

GANJA tidak menimbulkan kecanduan ataupun sakau !

"Delusi di sini ditandai dengan keyakinan yang berlebih bahwa dirinya merupakan perwujudan dari apa saja. Kebanyakan berupa perwujudan benda. Misalnya, ia merasa dirinya adalah patung, ember, sampah, dan lain sebagainya. Aktivitasnya bisa jadi berdiri membisu selama berjam-jam menghadap tembok, menyilet-nyilet tubuh sendiri, membentur-benturkan kepala, dan sebagainya ?"

Delusi terjadi pada pengguna Mushroom ! Tidak pernah pengguna Ganja mengalami Delusi seperti yang di tuliskan diatas !

"Skizofrenia sebelumnya adalah pemakai ganja. Akibat lebih jauh, pengguna ganja akan mengalami koma ?"

Dari awal mulanya Ganja disebut "Narkoba" tidak ada Korban Jiwa 1-pun yang Mati karena Overdosis GANJA.

 
At 12:33 PM, Blogger Agiway said...

This comment has been removed by the author.

 
At 3:00 PM, Blogger nico vello said...

sob ente nyari info dri tukang sate ye? bodoh banget..
intinye sama aja kaya ngeroko.. justru malah ngebantu,

 

Post a Comment

<< Home